AdminDesa/ Januari 10, 2018/ Berita/ 0 comments

Bertempat di salah satu Cafe tongkrongan anak muda jaman Now, Cafe H2O, pemerintah desa Jurangmangu dan para pihak terkait mengadakan ngobrol bareng bersama penggiat sosmed untuk mensosialisasikan kegiatan North Slamet Gravity Adventure 2018, Rabu malam (9/1/2018). Hal ini merupakan juga merupakan press release yang dilaksanakan oleh panitia.

Dalam kesempatan itu terungkap North Slamet Gravity Adventure merupakan sebuah aktivitas support 10 rider dari berbagai daerah di Indonesia yang dilakukan secara tertutup. Kegiatan tertutup ini dilakukan dalam rangka memberikan pelatihan porter dan pembukaan jalur sepeda dari atas gunung Slamet sekaligus sebagai sarana dokumentasi promosi pembangunan desa wisata Jurangmangu Adventure Village nantinya.

North Slamet Gravity Adventure merupakan kado HUT Kabupaten Pemalang ke 443 yang telah mendapat support penuh dari lintas komunitas yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dengan tidak meninggalkan kearifan lokal Desa Jurangmangu dalam pengembangan desa wisata, Jurangmangu Adventure Village melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya. Kegiatan tersebut adalah workshop dan sarasehan yang terbuka untuk umum dengan materi yang berkaitan dengan pengembangan kreatifitas masyarakat sekitar beserta potensi alamnya.
Diharapkan setelah diadakannya event North Slamet Gravity Adventure ini, nantinya para pesepeda gunung yang tertarik untuk hiking and riding (mendaki gunung dan menuruninya menggunakan sepeda) via jalur pendakian Desa Jurangmangu, akan mendapat kenyamanan dan keamanan dengan tersedianya porter terlatih serta jalur yang aman berbayar, terbuka untuk umum sehingga dapat memberikan kontribusi ekonomi bagi warga Desa Jurangmangu dan memajukan sektor pariwisata Kabupaten Pemalang.

event North Slamet Gravity Adventure akan di gelar selama 3 hari di mulai sabtu (20/1/2018) sampai dengan senin (22/1/2018). Adapun kegiatan yang di gelar pada Senin (20/1/2018) Ketongprek Performance Art suatu Pertunjukan Seni “Ketongprek”, dilanjutkan Discussion Of Culture “Jurangmangu local wisdom” suatu Saresehan Budaya “Iurangmangu dalam Kearifan Lokal”

Pada hari kedua, Minggu (21/1/2018) diselenggarakan
Creativity Exploration Workshop merupakan Workshop Mengeksplorasi Kreatifitas anak muda yang ada di Jurangmangu dan sekitarnya. Lalu ada Photo And Video Hunting (Berburu foto dan video) dan acara pada hari itu ditutup dengan wacthing Movie Together “Creativity Exploration” Nonton bareng Film Petualangan Kreatif.

Pada hari terakhir kegiatan, Senin (22/1/2018) para peserta dan masyarakat Jurangmangu pada khususnya dan masyarakat Pemalang pada umumnya diajak menikmati colaboration performance art (Pertunjukan Seni Kolaborasi) dan acara puncak dan penutupan adalah Gravity Adventure dimana rider berpengalaman akan akan menuruti puncak gunung Slamet dengan menggunakan sepeda (Riding from top of Slamet Mount 3428 masl) (Red.HP/Hengky Kik)

sumber – http://harianpemalang.com

Fd : ( multimedia center kec. pulosari )

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*